Saturday, September 27, 2014

Tips & Trik hadapi UN SUKSES

TIPS & TRIK
1. Belajar
Merupakan hal yang pertama dan wajib untuk kita lakukan agar dapat lulus ujian nasional dengan nilai yang sangat memuaskan. Hendaknya mengikuti pembelajaran disekolah dengan baik, karena banyak program yang dilaksanakan oleh sekolah untuk membuat para siswa lulus ujian Nasional.

2. Menjaga Kesehatan
Dengan kita kondisi badan kita sehat maka dapat membuat kita menjadi lebih semangat belajar dan pikiran menjadi jernih. Tetapi kesehatan harus sangat dijaga betul karena sehat harganya mahal. Jika kondisi badan ngedrop, dapat membuat anda menjadi malas belajar dan malah masuk ke rumah sakit. Oleh karena itu jaga terus kondisi badan kita agr tetap sehat dengan cara olahraga secara teratur.

3. Mengikuti Les atau Bimbingan Belajar
Beberapa orang tua sangat mengiginkan anaknya untuk mengikuti les atau bimbel yang tentunya harus mengeluarkan biaya, karena orang tua sangat perhatian kepada anaknya yang mengiginkan anaknya lulus dengan baik

4. Mengurangi Waktu Bermain
Bermain merupakan hal yang sangat mengasyikan tentunya dan suatu hal yang sangat disenangi. Oleh karena itu untuk menempuh ujian Nasioanal ini hendaknya di stop atau di kurangi kegiatan bermain. Bermain dapat menyebabkan lupa waktu sehingga waktu belajar yang kita punya akan banyak tersita.

5. Persiapkan diri dengan banyak berlatih dengan soal
Pahami setiap bentuk soal karena sebenarnya bentuk bentuk ujian nasional sama, namun yang berbeda hanyalah susunan kalimatnya saja.

6. Belajar Kelompok
Belajar dengan kelompok dapat membuat kita menjadi lebih rajin. Karena hal hal yang tidak kita mengerti bisa kita tanyakan kepada teman kelompok yang mengerti. Dapat juga mengurangi stress sebelum ujian karena akan saling memotivasi kita untuk sama sama berjuang

7. Berdo'alah dan meminta restulah kepada kedua orang tua.
Hal ini merupakan hal yang sangat penting bagi peserta ujian, karena doa kedua orang tua sangat penting bagi anaknya untuk kedepannya dan sangat mujarap. Dapat menjadi motivasi serta penyemangat dan menambah rasa percaya diri untuk menghadapi ujian nasional nanti. Setiap selesei beribadah hendaklah berdoa untuk kelancaran lulus ujian nasional.  

http://mickeyzzz.blogspot.com/2014/03/lulus-ujian-nasional-2014.html

0 comments:

Post a Comment